OUTING AKBAR PAMSI

 Loving Nature, Nurturing Human

Alhamdulillah,
Outing Akbar yang menjadi agenda rutin PAMSI tiap semester terlaksana sudah.
Outing kali ini diadakan di Gunung Janggot, Aik Berik, Lombok Tengah. Kawasan wisata alam yang terbilang baru dengan potensi luar biasa.
Agenda outing dibagi dalam beberapa kegiatan utama : tadabur alam, pentas seni, refleksi, dan penanaman pohon bersama Dinas LHK Provinsi NTB.
Pentas seni kreatif digelar malam hari. Setiap kelas menampilkan satu pertunjukan. Kalau barengan memang jadi lebih seru yaa..
Hehe, entah bagaimana Nune Dende bisa menyiapkan penampilan-penampilan menarik dalam waktu yang sangat singkat.
Tidak hanya melakukan obeservasi potensi alam di kawasan, Nune Dende juga ditantang untuk survival. Memanfaatkan potensi tersebut untuk bertahan. Menarik sekali melihat bagaimana mereka belajar menentukan tanaman mana yang kira-kira bisa dimasak, membuat api dari bahan alam, dan memastikan rasanya cukup enak untuk disantap. Cool, isn't it?
Hadir juga dalam kesempatan tersebut H.Muslehudin, Kepala Desa Aik Berik. Beliau mengapresiasi kegiatan PAMSI dan mengajak Nune Dende untuk senantiasa mencintai alam tidak hanya dengan menikmatinya, namun juga merawat.
Outing ditutup dengan penanaman pohon bersama di kawasan Gunung Janggot. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas LHK Provinsi NTB, Bapak Ir. Madani Mukarrom. Total sebanyak 50 pohon (beringin, alpukat, kemiri) ditanam di area rawan longsor.
Alhamdulillah..
Outing berjalan lancar dan menyenangkan. Menjadi penutup dauroh Qur'an dan penanda dimulainya kegiatan belajar reguler PAMSI.
See you, next outing!
Catatan : Selama outing berlangsung, dari perjalanan pergi hingga kembali, PAMSI meminimalisir kontak dengan pihak luar, kecuali pihak yang telah terkonfirmasi kehadirannya (Kades dan Kepala Dinas). Nune Dende dan semua pendamping berkegiatan dalam keadaan sehat dan didampingi oleh dokter PAMSI.



















Posting Komentar

0 Komentar