Serunya First Week di MSI


Suasana belajar minggu pertama di MSI


Sistem “Madrasah Berasrama” yang menjadi keunikan Madrasah Alam Sayang Ibu dari madrasah lainnya menimbulkan keseruan tersendiri bagi para peserta didik, terutama di minggu pertama.

Bayangkan saja, anak-anak usia Tsanawiyah (rata-rata 12 tahun) untuk kali pertamanya merasakan pengalaman jauh dari orangtua. Selain melatih kemandirian siswa, sistem asrama juga dimaksudkan untuk mencapai tujuan pembelajaran holistik dan one stop learning seperti yang diharapkan MSI.

Di minggu pertama, peserta didik belajar beradaptasi dengan sistem pembelajaran di MSI, juga kehidupan di asrama. Dengan pola yang diterapkan MSI, peserta didik tidak hanya berkembang dari sisi akademis dan keagamaan, namun juga membangun empati, kedisiplinan, kemandirian yang akan membangun karakter positif.


Kesan awal seperti homesick sudah pasti dirasakan peserta didik. Namun, kebersamaan para peserta dan ketekunan para mentor membuat semuanya lebih mudah. Program pun dikemas dengan apik dan menarik sehingga fun learning environment tetap terjaga.


Yes, the students just made their very-first-special-week at MSI, congrats! :)



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Selamat anak-anakku....kalian adalah sejarah, meletakkan dasar-dasar paling bawah dalam pondasi MSI

    BalasHapus