Internship Week: Connect to Learn


Selama satu pekan, mulai 2-7 April 2018, kelas 8 mengikuti internship week alias pemagangan. Program ini kami beri nama Connect to Learn--menghubungkan peserta didik MSI untuk belajar bersama mitra. Yay! Alhasil, 34 peserta didik MSI, disebar mengikut CTL bersama 12 mitra (institusi/home industry/company), termasuk beberapa unit penting di Madrasah.

Meski bersentuhan langsung dengan dunia kerja, tujuan utama CTL adalah mengasah keterampilan sosial: kemampuan beradaptasi di lingkungan baru, komunikasi, memahami instruksi, dan skill lainnya. Penempatan siswa dipilih sesuai dengan minat bakat, dengan harapan, mereka mendapat basic knowledge tentang dunia kerja dan pengalaman baru yang pastinya tidak didapat di ruang kelas.
CTL di Ricky Smartphone
CTL di Lombok TV

Adapun beberapa mitra pemagangan MSI untuk program CTL tahun ini diantaranya adalah: Lombok TV, Zetizen Lombok Post, Ricky Smartphone, RH consulting, Al-Badriyah Wisata Travel Umroh, Swalayan Murah, UD Suci, Kawis Krisant, The Griya Lombok, Oya Bakery, Local Farm & Fishery.

CTL di Swalayan 


Terima kasih, para mitra, atas kerjasamanya!

Posting Komentar

0 Komentar