Connect to Learn-Pro: Taking One Step Ahead

Bagaimana mengisi waktu kosong liburan kelulusan kelas 9 ala MSI? Yes, we do a "PRO-CTL" atau magang-pro.

Jenjang pemagangan ini disebut pro, karena peserta didik diminta secara mandiri menyampaikan usulan lokasi magang, membuat CV, juga meyakinkan penanggungjawab di tempat magang, bahwa mereka mampu bekerja dan siap belajar banyak hal. Harus diakui bahwa ini adalah hal yang menantang, mengingat usia mereka yang rata-rata masih 15 tahun. Well, jika tak cukup meyakinkan, maka mitra pemagangan belum tentu bisa menerima. Selain itu, waktu pemagangan juga dirancang lebih lama, yakni selama 2 pekan.
Huzaefah, CTL di The Griya Lombok
Hasilnya? We are amazed!

Wardanya yang berkesempatan magang di Kubus Digital, misalnya, sudah bisa membuat desain pesanan client kubus; spanduk, backdrop, sejenisnya. Ia harus berkutat dengan komposisi warna, pemilihan huruf, dan elemen pemanis lainnya.

Lain lagi cerita Huze, yang magang di Griya Lombok. Ia benar-benar terjun total dalam proses produksi, memastikan bahwa bahan dasar yang digunakan sudah layak, hingga mengkreasi bahan menjadi produk dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Lombok Orchid, salah satu mitra CTL
Dian mulai akrab dengan seluk beluk anggrek dan tanaman hias lainnya. Mulai dari persiapan media tanam, hingga perawatan, berikut peluang bisnis tanaman hias yang ternyata cukup menjanjikan. Pun Hilma, kini sudah bisa merancang hidroponik sendiri, lengkap dengan tahapan-tahapannya. Salut!

Yoland kini sudah bisa mengkreasi produk dari plastik. Hidayah dan Inten, selain sibuk di catering juga harus serius belajar manajemen pertokoan. Nuzulla belajar menginventaris produk, pembukuan dan administrasi.

Semuanya menarik!
Dayah dan Inten serius membantu catering

Thanks to:
Kubus Digital
Orchid Lombok
Hidrofarm
The Griya Lombok
Bank Sampah NTBM
Swalayan Murah
CV.Indotech

Terima kasih, mitra magang CTL-PRO, atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan pada peserta didik MSI! Semoga membawa kemanfaatan bagi kedua belah pihak. Amiin ya Rabbal Alamin..

Posting Komentar

0 Komentar