Hikmah Gempa Lombok

Aktifitas Madrasah Iqro'

Gempa-gempa di lombok tentu berpotensi besar bagi para masyarakat, dari kalangan dewasa, remaja maupun anak-anak. Meninggalkan banyak kesedihan, kehilangan, dan mengikhlaskan. Pendidikan tentu penting bagi kita semua dan itu harus tetap berlanjut higga ajal menyerang.

Maka dari itu Volunteer dari siswa-siswi Sayang Ibu memutuskan untuk melakukan, aksi yang sering kita dengar bahkan lakukakan, di akhir-akhir bulan ini.

YA! sebagian dari Siswa-siswi sayang ibu memutuskan untuk melakukan aksi baksos (bakti sosial) ke sekitaran desa geria tepatnya di Jelateng Lombok Barat. Selama seminggu ini telah dilaksanakan aksi baksos selama 2 kali, yakni Rabu dan Kamis.

Dengan mengandalkan ilmu yang dipunya, kami membagi sedikit ilmu pada anak-anak sekolah, dan memberikan pelajaran tambahan pada sore hari, kami pikir itu cukup membantu agar pendidikan mereka tetap berjalan. Walau, tidak sebanyak yang mereka dapatkan disekolah.

Bergurau,bermain, dan menciptakan sesuatu dengan mengandalkan kreativitas, juga kami lakukan bersama dengan mereka. Belajar mengenal satu sama lain dan bertukar cerita yang dapat meningkatkan jiwa sosial yang lebih tinggi pada diri mereka masing-masing.

Menjadikan mereka anak yang cerdas, dan dapat mengalahkan rasa kurang percaya diri pada diri mereka masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar