Welcome Morning, Semangat Pagi!

Salah satu rutinitas pagi di Madrasah Alam Sayang Ibu adalah welcome morning, yang biasa kami singkat menjadi WM. Tidak hanya untuk Nune Dende, namun juga bagi para guru. WM peserta didik biasanya diisi dengan pemeriksaan kebersihan diri dan kelengkapan belajar, ditutup dengan kutipan penyemangat yang dibaca lantang bersama-sama.

suasana WM guru

WM guru beda lagi. WM dipimpin oleh satu guru secara bergilir; setiap hari, setiap pagi. Lain guru, lain cerita. Selalu ada hal menarik setiap pagi. Kadang WM dimulai dengan refleksi seputar hal menyenangkan di hari sebelumnya, kadang cukup dengan mengutarakan harapan di hari tersebut, kadang juga berisi motivasi singkat. Jadi menarik karena isi WM tak melulu seputar kegiatan belajar-mengajar; ada pengalaman pribadi, cerita lucu, curcol galau..hehe. Sesuai tujuan, kami ingin menjadikan momen WM sebagai momen penuh kehangatan, menyerap sebanyak-banyaknya energi positif di pagi hari, dan melepas embel-embel emosi pun penat pikiran sebelum guru masuk ke ruang kelas.

WM juga berisi penyampaian persiapan bagi guru yang mengajar, dan pengingat kegiatan / acara penting yang dijadwal di hari tersebut. Dilanjutkan dengan doa agar guru juga peserta didik dapat menjalani proses hari itu dengan baik.

Momen WM ditutup dengan mengingat tujuan; bahwa hari ini setiap guru akan memberikan kemampuan terbaik; mendampingi proses belajar peserta didik dengan maksimal, melaksanakan tugas dengan tanggungjawab dan penuh cinta, menyadari penuh bahwa semua proses yang akan dilalui hari ini adalah bentuk ibadah.

Selamat berproses!

Posting Komentar

0 Komentar