Belajar Robotika di PAMSI

 Belajar Robotika di PAMSI

Brand new ekskul di PAMSI!
Robotika adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler baru di PAMSI. Beberapa Nune Dende memang punya ketertarikan di bidang elektronika dan programming. Ini adalah satu upaya PAMSI untuk memfasilitasi minat peserta didik.
Apa sih robotika?
Bagi yang kali pertama mendengar, yang terpikirkan pasti robot. Mesin yang dirakit sedemikian rupa untuk mempemudah pekerjaan manusia, dengan sistem otomasi atau remote control.
Semester sebelumnya, Nune Dende sudah dikenalkan dengam programming sederhana. Nah, di semester ini mulai dikenalkan komponen-komponen robotika seperti mikrokontroler arduino, sensor, dan transdusen. Next step, Nune Dende akan belajar merangkai rangkaian elektronik kemudian membuat program untuk mengontrol rangkaian tersebut.
Baru kemudian belajar memanfaatkan sensor untuk membuat sistem pengendali otomatis.
Nune Dende dilatih untuk terbiasa menggunakan sensor dan transdusen, kemudian memanfaatkan mikrokontroler untuk sistem pengendali.
Target akhir yang hendak dicapai adalah peserta didik mampu memahami dan membuat sistem Internet of Things (IoT)
Voila! Kedengarannya rumit, hehehe. That's why, ekskul robotika dibuka untuk Nune Dende yang memang memiliki peminatan di bidang itu.
Wish us luck ya! Semoga dari dasar ini, Nune Dende nantinya ada yang menekuni bidang ini, dan mampu menciptakan teknologi yang bermanfaat. Amiin








Posting Komentar

0 Komentar