Milad PAMSI ke-7 "Tujuh Pintu Semesta"

 

Milad PAMSI ke-7 "Tujuh Pintu Semesta"
 
    Tema Milad Pamsi ke-7 tahun ini adalah sebuah refleksi perjalanan yang terangkai dengan doa dan harapan untuk masa depan : Tujuh Pintu Semesta.
 
    Tujuh adalah angka istimewa. Tujuh adalah jumlah petala langit dan bumi. Sujud salat dalam islam dilakukan dengan tujuh anggota badan. Al-quran sering menggunakan perumpamaan tujuh, misalnya, perumpamaan orang yang bernafkah itu serupa dengan benih yang menumbuhkan tujuh bulir—sebagai perumpamaan keberkahan. Dan masih banyak lagi.
 
    Tujuh tahun sudah, sejak founding father PAMSI (Bapak Je Abdullah) meletakkan pondasi kokoh--membumikan visi kekhalifahan sebagai acuan dalam menjalankan peran di bidang pendidikan. 
 
    Nune Dende harus mengerti bahwa khalifah bukan sekedar pemimpin, melainkan pemimpin yang diamanahi menjaga kehidupan. Tugas istimewa yang diamanahkan hanya pada manusia. Maka dari itu khalifah harus memadukan dzikir, pikir dan kerja/karya—ada dan hadir untuk menjaga, memelihara bumi. 
 
    Maka kemudian memahami ilmu alam, teknologi, ekonomi, dan sosial budaya juga menjadi bentuk ibadah seorang khalifah. Kesadaran Ilahiyah menjadi tumpunya, yang kemudian menyebar pada setiap aspek kehidupan. 
 
    Alhamdulillah, Sabtu (16/10) lalu PAMSI menggelar tasyakuran milad yang dirangkai dengan science exhibition juga art collaboration performance dari Nune Dende. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Lombok Barat, Bapak H. Fauzan Khalid. Selain menyempaikan sambutan berisi apresiasi atas kehadiran PAMSI yang telah mewarnai dunia pendidikan Lombok Barat, Bapak Bupati ngobrol santai sembari bertanya satu-dua hal hal terkait proyek sains Nune Dende. 
 
    Terima kasih atas kehadirannya, Bapak!
Angka tujuh (7) bagi PAMSI adalah refleksi perjalanan. Tujuh tahun bukan waktu yang singkat, namun juga terbilang relatif masih muda bagi sebuah institusi. Masih terkenang semua rentetan proses yang dimulai sejak awal berdiri.
 
Hari-hari yang penuh diskusi, evaluasi, inovasi di berbagai sisi, tantangan yang harus berani dijawab bapak ibu guru hingga hari ini. PAMSI adalah pondok para pemelajar. 
 
Selamat Milad, PAMSI!
Terus melangkah
Membentuk Khalifah
Dengan Dzikr, Fikr, dan Karya!
💗💗💗
 















moment Kunjungan Bapak Bupati Kabupaten Lombok Barat, Bapak H. Fauzan Khalid
 

Posting Komentar

0 Komentar